Sabtu, 13 Agustus 2022

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-77, PC GP Ansor Kabupaten Ciamis Gelar Tabligh Akbar !

Ciamis, NU Ciamis Online.
Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP ANSOR) Kabupaten Ciamis, menggelar Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Halaman Masjid Agung Kab. Ciamis. Sabtu, 13 Agustus 2022. 

Acara tersebut mengundang Mubaligh Abuya KH. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, MA dan dihadiri oleh Ulama dan Umaro yang diantaranya, Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Ciamis, Wakil Bupati Kab.Ciamis, Kepala Kemenag Kab Ciamis, Kapolres Ciamis, Kodim 0613 Kab Ciamis PW GP Ansor Jawa Barat, PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Ciamis, PD Pemuda Persis Kab. Ciamis, PD Pemuda PUI Kab. Ciamis dan Ratusan Jamaah, yang terdiri dari Kiai, Ajengan, Pimpinan Pondok Pesantren, Pemuda, Mahasiswa, Pelajar, Masyarakat dan Kader GP ANSOR Se-Kabupaten Ciamis. 

Dalam kesempatan ini, Yana D Putra (Wakil Bupati Ciamis) menyampaikan apresiasi dan permohonan maaf dikarenakan Bapak Herdiat (Bupati Ciamis) tidak bisa hadir, namun beliau menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini harus jadi momentum bagi kita semua sekaligus spirit dalam berjuang mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri dan pahlawan bangsa ini. 

"Dengan di adakannya Tabligh Akbar dan Sholawat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, mudah-mudahan berkah bersholawat menyejukan hati kita, fikiran kita, meluruskan niat kita, untuk bersama-sama bangkit dari segala dampak adanya Pandemi COVID-19. Kemudian atas nama Pemda Kab. Ciamis, kami mengajak kapada semuanya agar tetap senantiasa berkolaborasi dan sinergis, memupuk rasa kebersamaan dan keberagaman. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan Ridho dan Keberkahannya." Ucapnya. 

Dalam sambutannya, KH. Areif Ismail Chowas (Ketua PCNU Kab. Ciamis), mengungkapkan bahwa Kemerdekaan ini adalah anugerah dari Allah SWT dan kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk mensyukurinya dengan cara terus merawat dan menjaga kebhinekaan dan bentuk Negara Ini yaitu adalah NKRI Harga mati. 

“Alhamdulillah kita semua yang hidup pada saat ini khusunya di Kabupaten Ciamis kita bisa menikmati apa yang telah di berikan, anugerahkan oleh Allah SWT pada kita semua, ini patut kita syukuri berama dan tentu saja dengan bersyukurnya kita semua perlu kita semua terus kembangkan dan terus kita amalkan pembacaan sholawat ini di negara kita di Kabupaten Ciamis supaya menjadi kabupaten yang berkah. ” ujarnya.

Masih dalam sambutannya Ky. Arief mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersama-sama bersholawat dan memperbanyak berdzikir kepada Allah SWT. 

"Kami mengajak Kepada semuanya agar Kabupaten Ciamis dipenuhi dengan puji-pujian sholawat dan dzikir kepada Allah SWT, sabagaimana kita mengharapkan agar Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten yang penuh dengan keberkahan, Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur." Pungkasnya.

Ketua Pelaksana acara ini Habib Maskur (Ketua MDS Rijalul Ansor Kab. Ciamis), Atas nama PC GP Ansor Kab.Ciamis, mengungkapkan tujuan di adakannya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar Kader, Ormas Islam dan Sinergitas dengan Jajaran Pemerintahan Kab.Ciamis dalam bingkai Ukhuah Islamiyyah dan Wathoniyyah untuk Kabupaten Ciamis yang Aman, Kondusif dan Maju.

"Tujuan diadakannya kegiatan Ini merupakan untuk meningkatkan kecintaan kepada tanah air, dan ukhuwah islamiyyah, wathoniyyah. Sekaligus sinergitas antar ormas di Kabupaten Ciamis, khusunya seluruh Elemen Masyarakat. Untuk Kabupaten Ciamis yang aman dan kondusif, sesuai dengan Tema Acara ini yaitu Dengan Semangat Kemerdekaan, Mari Kita tingkatkan Ukhuah Antar Sesama. Kami atasnama panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang turut mensukseskan kegiatan Ini, khususnya kepada jajaran PCNU Kab.Ciamis, Forkompinda Kab Ciamis, Kemenag Ciamis, dan seluruh kader Ansor-Banser yang terus mensupport sehingga acara ini berjalan lancar dan khidmat." Pungkasnya. 
Previous Post
Next Post

0 comments: