Kamis, 25 Agustus 2022

RESMI BERDIRI !? INU CIAMIS VERIFIKASI KELAYAKAN DAN VISITASI BAN-PT

Ciamis, NU Ciamis Online 
Lembaga Perguruan Tinggi (LPT) Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis Resmi melaksanakan Verifikasi Kelayakan dan Visitasi oleh Ban-PT Institut Nahdlatul Ulama (INU) Ciamis. Sabtu (13/8).

Lokasi Visitasi Institut Nahdlatul Ulama (INU) Ciamis ini dilaksanakan di Jl. Bojonghuni 36-10, Maleber, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Dalam Visitasi tersebut diawali dengan penyambutan Visitor Ban-PT yaitu Prof. Dr. Khoirudin Nasution dan Dr. Yopi Kusmiati M.Si, dengan diiringi Lengser dan disambut gembira oleh Keluarga Besar PCNU Kab. Ciamis.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ciamis KH. Areif Ismail Chowas, menyampaikan Selamat datang dan berharap agar Visitasi ini berjalan dengan Lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik. 

"Kami Keluarga Besar PCNU Kab. Ciamis mengucapkan marhaban, selamat datang di kabupaten ciamis di INU Ciamis. Sungguh ini adalah harapan dan cita-cita kita bersama untuk membangun sumber daya manusia yang bernilai luhur, bermartabat, berakhlak, berwawasan kebangsaan dan mempunyai pemahaman Islam Ahlussunah Wal Jamaah di Kabupaten Ciamis. Maka dari itu perlu kita bersama-sama untuk mensyiarkan dan memberitahukan kabar gembira ini bahwa di Kab. Ciamis Insyaallah Berdiri Institut Nahdlatul Ulama (INU) Ciamis. " ucapnya. 

Dalam Kesempatan ini Prof. Khoirudin menyampaikan dalam prosesi penyambutan ini sungguh sangat meriah. 

"Sungguh Meriah Sekali dalam penyambutan ini, kami haturkan Terimakasih." Ungkapnya 

Kemudian Acara ini dilanjutkan dengan Selayang Pandang Ketua Tim Ad Hoc Dr. KH. Kusoy Fadillah, M. Si selama proses pendirian INU Ciamis ini. 

"Setelah kami memperoleh amanah dalam bentuk SK Tim Ad Hoc Pendirian INU Ciamis, kami melihat Kab. Ciamis ini dari sisi SDM masih perlu terus untuk di dorong agar menjadi SDM yang Unggul di era Kompetitif ini untuk kita bagaimana membangun masyarakat Ciamis. kemudian Pembangunan SDM yang berfaham Islam Ahlussunah Wal Jamaah itu sangat penting sehingga kita perlu mendirikan Perguruan Tinggi Islam atau Perguruan Tinggi umum yang berfaham Ahlus Sunnah Wal Jamaah sekaligus mencetak generasi yang intelktual, berakhlak, faham akan perkembangan Teknologi dan menjadi SDM Unggul. kami mohon doa dan restu dari para Kiai, hadirin tamu Undangan Semuanya, Insyaallah dalam beberapa minggu kedepan INU Ciamis resmi berdiri di Tatar Galuh 
Ciamis ini dan akan menjadi Nahdlatul Ulama University sebagai pusat Study di Indonesia dan Dunia". Pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Previous Post
Next Post

0 comments: