Senin, 14 Februari 2022

Pengkaderan Makesta IPNU IPPNU Lakbok Sukses di gelar, ini Harapan Ketua Cabang !

Ciamis, NU Ciamis Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Lakbok Sukses Menggelar Pengkaderan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Lokasi Pondok Pesantren Roudlotul Huda Kalapasawit Lakbok. (Sabtu-Ahad 12-13 Februari 2022).

Agenda Makesta tersebut dilaksanakan selama 2 hari Sabtu-Ahad (12-13 Februari 2022) dan sukses terlaksana yang ditandai dengan banyaknya para pelajar yang ikut serta mengikuti kederisasi Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang jumlahnya 187 Peserta .

Perwakilan Pengurus MWCNU Kecamatan Lakbok Sekaligus Ketua LDNU Kabupaten Ciamis KH. Zaenudin, S.Ag Membuka Secara Resmi kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Tersebut. Beliau berpesan untuk seluruh generasi Muda NU untuk selalu semangat untuk Belajar dan Berproses di IPNU IPPNU. Karena para pemuda hari ini adalah pemimpin di masa Depan.

Rahmat Hidayat Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Lakbok dalam Sambutannya Mengatakan, Momentum Masa Kesetiaan Anggota ( MaKESTA ) adalah gerbang awal bagi pelajar untuk masuk kedalam Organisasi NU. Karena di NU wadah para kaum pelajar untuk berkhidmat adalah dengan masuk ke dalam organisasi IPNU IPPNU. Dia mengajak untuk para pelajar yang ada di Lakbok untuk bersama-sama menjaga merawat dan melestarikan nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah salah satunya dengan cara masuk organisasi IPNU IPPNU.

Muhammad Khotami Ketua Cabang IPNU Kabupaten Ciamis dalam Sambutannya Menyampaikan, " Generasi muda akan terangkat derajatnya apabila ia punya keyakinan yg kuat.
 Harapan besar kami,dg ada nya makesta ini menjadi wasilah untuk memperkokoh keyakinan para pelajar dalam beragama dan berorganisasi.
  IPNU harus terus bergerak Sampai ke level paling bawah yaitu tingkat desa dg membentuk kepengurusan nya..yaitu PR(pimpinan ranting) tidak lupa juga di lembaga pendidikan kita membuat kepengurusan komisiariatnya (PK) terus lah bekerja sama dengan pihak2 terkait untuk melaksanakan kegiatan2 yg seperti ini.

Pewarta : Rahmat Hidayat
Previous Post
Next Post

1 komentar: