Jumat, 11 Februari 2022

LP MA'ARIF PBNU SAMBANGI SMA NUSANTARA CIAMIS

Ciamis - Disela sela kunjungan kerja Ketua Umum Lembaga Pendidikan Ma’arif NU KH. Ariefien Junaedi yang akrab di sapa Kang Arjuna untuk hadir pada acara kemah SAKOMA di Pangadaran, beliau berkenan hadir ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna. Turut hadir dalam kesempatan itu ketua SAKOMA ( Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU) Pusat Dr. KH. Mukhsin beserta jajaran pengurus sakoma Pusat dan Provinsi Jawa Barat, Jum'at (11/02/2022) siang

Dalam kesempatan itu Kang Arjuna menyampaikan tentang Pendidikan Karakter yang harus di miliki oleh para siswa siswi di sekolah Ma’arif.

“Pendidikan karakter dinilai sangat penting dikuasai oleh semua kalangan temasuk oleh seorang tenaga pendidik yang setiap hari mengajar siswa-siswi  di Sekolah.” Pungkasnya.

Pendidikan karakter membentuk kepribadian seseorang, puncaknya mental anak bangsa tumbuh secara terukur. Sehingga, anak bangsa tersebut memiliki moral yang kuat, norma sosial yang tinggi dan norma agama yang sesuai dengan ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah An Nahdiyah

Adanya SMA Nusantara Ciamis yang menitiberatkan pada penanaman Pendidikan Karakter pada siswanya tentu sejalan dengan apa yang di cita-citakan oleh LP Ma’arif Nu.

SMA Nusantara Ciamis yang memiliki visi “Sekolah Yang Membentuk Kader Pemimpin Bangsa Berkualitas dan Berkarakter, Berwawasan Ke Nu an, Kebangsaan, Kejuangan Bercirikan Agamis Disiplin Santun dan Bertanggung Jawab di harapkan menjadi jawaban berbagai permasalahan karakter pada siswa siswi usia sekolah. “Pungkas Yudi Riyadi, M.Pd selaku kepala sekolah SMA Nusantara Ciamis.  

Previous Post
Next Post

2 komentar: