Minggu, 09 Juli 2023

Rampung ! Rakorwil II Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Jabar Berjalan Khidmat, Lancar dan sukses di gelar !


Bandung Barat, NU Ciamis Online. 
Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat mengadakan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) II dengan tema "Meneguhkan Komitmen Khidmat Keumatan dengan Literasi Dakwah Digital Abad ke-2 Nahdlatul Ulama.” Acara tersebut di laksanakan selama 2 Hari 08-09 Juli 2023 yang bertempat di Aula gedung STAI Darul Falah Cihampelas, Kab. Bandung Barat. Minggu, 09 Juli 2023.

Ketua LTN NU Jawa Barat, Ky. Zaenudin, MM mengutarakan bahwa LTN NU mempunyai Peran yang sangat penting dalam mensyiarkan dan penyebaran pesan-pesan keagamaan di era penerapan teknologi dan digitalisasi.

"Rakorwil ini bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam melayani umat dengan penerapan literasi dakwah digital yang sesuai dengan perkembangan zaman. Pada era abad ke-2 Nahdlatul Ulama, penerapan teknologi dan digitalisasi menjadi hal yang sangat penting dalam perluasan jangkauan dakwah dan penyebaran pesan keagamaan." Ujarnya.


Dalam acara Rakorwil ini, peserta membahas berbagai strategi dan langkah-langkah untuk meningkatkan literasi dakwah digital di wilayah Jawa Barat. Hal ini meliputi pelatihan, pengembangan konten digital, pemanfaatan media sosial, dan upaya kolaborasi antarlembaga untuk mencapai tujuan bersama dalam melayani umat.

Acara Rakorwil ini dihadiri oleh Delegasi Pengurus LTN PCNU Se - Jawa Barat dan dibuka secara langsung oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad, SH. Sebelumnya, diterima oleh pimpinan Ponpes Darul Falah Cihampelas, KH. Anwar Hidayat, selaku shohibul bait. Turut hadir dalam acara ini Ketua LTN PBNU, KH. Ishaq Zubaedi Raqib, Wakil Ketua LTN PBNU, Rahmat Sahid, S.Th.I, MIKom, Ketua LTN NU Jawa Barat, Zaenudin, MM, serta pimpinan redaksi NU Online, Ivan Aulia Ahsan.

Rakorwil II LTN NU Jawa Barat berlangsung dengan khidmat dan lancar, menjadi wadah penting bagi para pengurus LTN PCNU di Jawa Barat untuk berkoordinasi, berbagi pengalaman, dan saling mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam menyebarkan pesan keagamaan secara digital.

Pewarta : Rahmat Hidayat 

Previous Post
Next Post

3 komentar: