Minggu, 03 April 2022

Ramadhan Berkah, Pelajar NU Lakbok adakan Kajian Kitab Kuning




NU Ciamis Online. 

Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci ramadhan 1443 H Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, mengadakan Kajian Ramadhan dengan mengkaji kitab ilmu Fiqih, Safinatunnajah. Ahad 03 April 2022. Yang bertempat di Madrasah Aliyah NU Lakbok. 

Ketua IPNU Rahmat Hidayat Mengatakan tujuan dari diadakan kegiatan ini tidak lain adalah sebagai wahana belajar kembali memahami dan mengamalkan tuntunan tentang ilmu fiqih  dengan baik dan benar sesuai hukum syariat Islam dengan landasan  kitab  Safinatunnajah. Karena kitab safinatunnajah adalah kitab pondasi dasar ilmu fiqih   yang wajib dipelajari khususnya oleh kalangan para santri dan pelajar di manapun berada. 

Kegiatan Kajian Kitab kuning ini dilakukan setiap satu Minggu sekali dibulan ramadhan, yaitu setiap hari Ahad pagi pukul 09.00 sampai selesai. 

"Kegiatan ini murni diinisiasi oleh IPNU IPPNU Lakbok. Pesertanya pun bukan hanya dari anggota IPNU IPPNU,  mulai dari para pelajar, mahasiswa, santri yang ada di Lakbok  turut ikut serta pada kajian tersebut." Ungkapnya.

Untuk Pemateri, lanjut PAC IPNU IPPNU Lakbok mengundang pemateri Ustadz Ahmad Faozi Nur, Ketua MDS (Majelis Dzikir & Sholawat) Rijalul Ansor Lakbok. 

"Bulan ramadhan inilah menjadi momentum yang semestinya kita manfaatkan dan maksimalkan semaksimalkan mungkin untuk berbuat amal kebaikan melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini, karena bulan ini adalah bulan penuh berkah dan di lipat gandakannya pahala kebaikan." Tambahnya.


Dalam Kajian kitab kuning  ini, Disediakan juga sesi tanya jawab seputar fiqih keseharian yang biasa kita jumpai sehari-hari. Jadi para peserta kajian kitab kuning bebas bertanya kepada pemateri seputar permaslahan-permaslahan fiqih.

Harapan kami semoga dengan terselenggaranya  acara kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya untuk para pemuda-pemudi di Lakbok, menjadikan nilai positif, mempererat silaturrahmi di bulan suci ramadhan tahu ini.

Pewarta : Rahmat Hidayat Al-bisriyyah

Previous Post
Next Post

1 komentar: